Bisnis

Cara Membuat Ads Copy yang Baik Agar Menjadi Prospek

Cara Membuat Ads Copy yang Baik Agar Menjadi Prospek – Membuat sebuah ads copy bukanlah hal yang mudah, Anda perlu memikirkan dengan matang agar sesuai dengan harapan dari konten Anda tersebut. Sebelum kita membahas mengenai pembuatan ads copy.

Apakah Anda sudah mengetahui apa itu ads copy ?

Ads copy dapat diartikan sebagai bahasa iklan, dalam membuat ads copy Anda perlu mengetahui teknik-teknik copywriting yang baik agar ads copy Anda menjadi menarik pembaca. Dengan ads copy menarik, maka akan membuat tingkat convert semakin tinggi. Salah satu kekuatan dari ads copy menjadi menarik adalah dengan adanya headline yang menarik pula.

Contoh headline yang menarik dapat Anda copy pelajari pada artikel berikut : 12 contoh headline yang menarik dan menjual. Setelah headline jadi, maka selanjutnya membuat konten ads copy dengan copy writing. Anda juga dapat mempelajari elemen penting dalam copywriting pada artikel berikut, 7 elemen penting copywriting agar cepat closing.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat ads copy, agar ads copy Anda berhasil sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Tujuan membuat ads copy tentu saja closing, penjualan meningkat ataupun branding produk/usaha Anda.

4 Cara Membuat Ads Copy yang Baik Agar Menjadi Prospek

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar ads copy menjadi prospek atau convert.

>> Ads Copy Bukanlah Media Informasi

Jangan pernah membuat ads copy menjadi sarana media informasi. Mengapa ?, sebab Anda akan dibatasi oleh waktu serta efektifitas. Anda perlu mengetahui seberapa lama audience atau target Anda menggunakan platform tempat Anda beriklan. Bayangkan saja bila iklan Anda seperti sebuah informasi maka akan mudah untuk dilewatkan. Perlu adanya keunikan yang membuat iklan Anda berbeda dari informasi, sehingga akan mudah untuk dilihat/dibaca audience.

Jadi konten Ads copy Anda hanya perlu singkat namun jelas apa yang ingin Anda sampaikan. Jika memang membutuhkan penjelasan yang detail, maka Anda dapat menggunakan landing page. Tidak perlu Anda jelaskan semuanya di ads copy. Ingat !, fungsi utama ads adalah untuk membuat audience menjadi penasaran terhadap produk atau konten yang Anda iklankan. Selain heading, Anda juga perlu memilikirkan gambar yang menarik.

>> Ada Batasan Ads Policy

Dalam membuat Ads copy, hindari penggunaan banyak percakapan. Contohnya saja bila Anda menggunakan facebook atau instagram, maka robot fb akan mencari kombinasi-kombinasi tertentu dari kata-kata ads copy Anda. Bila kombinasi kata tertentu tersebut tidak sesuai dengan policy maka sudah otomatis ads akan disapproved atau banned.

Buatlah ads copy yang memberikan sedikit hal, namun akan mendorong audience penasaran untuk mencari lebih dari informasi yang Anda sampaikan. Perhatikan pula policy lain agar Anda tidak sia-sia dalam membuat ads copy tersebut.

>> Sebaiknya Hindari “See More

Mungkin Anda pernah melihat iklan di facebook atau instagram kemudian terdapat tulisan see more atau maksudnya baca selanjutnya. Apakah Anda pernah melakukan klik tombol see more tersebut untuk mendapatkan informasi lebih ?. Mungkin sekali kali Anda lakukan, tetapi lebih banyak untuk dilewatkan.

See More akan mempengaruhi keberhasilan Ads Anda. Menurut John Tierney, seorang advertiser expert berasumsi bahwa adanya ‘see more’ akan membuat audience ‘kehabisan’ energi untuk mengunjungi konten Anda. Mereka akan mengalami hal yang disebut dengan “decision fatigue’, dan tentu saja ini buruk.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah sebuah gambar yang menarik namun membuat penasaran. Sehingga audience tidak perlu membaca lebih banyak copywriting yang Anda. Hanya cukup melihat headline dan gambar saja, audience akan paham maksud ads Anda. Dan mencari lebih banyak informasi dari ads tersebut dengan melakukan klik, menghubungi dan lain sebagainya.

>> Gunakan Strategi AIDA

AIDA merupakan strategi copywriting yang harus Anda gunakan dalam ads copy. AIDA merupakan singkatan dari Attention, Interest, Desire, Action. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, gambar merupakan kunci utama agar ads copy Anda menarik. Ads image Anda mempunyai peranan A yang pertama, yaitu Attention. Sedangkan ads copy Anda memegang peranan kedua yaitu Desire. Setelah itu maka audience Anda akan bergairah melakukan Action.

Baca : Cara Menggunakan Teknik AIDA dalam Copywriting

Terkait dengan AIDA akan kita bahas pada artikel sebelumnya. Karena AIDA ini membutuhkan penjelasan yang cukup panjang agar menjadi lebih paham dan mahir dalam menggunakannya.

Setelah Anda berhasil membuat Ads copy sesuai dengan 4 teknik diatas, maka Anda perlu membaca data untuk menentukan tingkat keberhasilan Anda copy yang telah Anda buat.

Demikianlah artikel Cara Membuat Ads Copy yang Baik Agar Menjadi Prospek. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih banyak yang tahu cara membuat ads copy yang baik dan benar. Belajar marketing ya hanya di sinaumarketing.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Turn Off AdsBlock

Please turn off your AdsBlock